DEDE JAJANG S DAN SITI S – Pengaruh Jiwa Kewirausahaan Dan Motivasi Terhadap Pengembangan Karir Pada Distributor Multi Level Marketing Di PT TRENI Bandung

Home / Uncategorized / DEDE JAJANG S DAN SITI S – Pengaruh Jiwa Kewirausahaan Dan Motivasi Terhadap Pengembangan Karir Pada Distributor Multi Level Marketing Di PT TRENI Bandung

TAHUN 2016

No ISSN             : 2086-1613

Volume / Edisi    : Volume 6/Edisi 2

Abstak :

Pengaruh Jiwa Kewirausahaan dan Motivasi terhadap Pengembangan Karir pada Distributor Multi Level Marketing di PT TRENI Bandung,

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh Jiwa Kewirausahaan dan Motivasi terhadap Pengembangan Karir pada Distributor Multi Level Marketing di PT TRENI Bandung.

Metoda penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif analisis untuk mengetahui nilai variabel Jiwa kewirausahaan dan Motivasi terhadap Pengembangan Karir.

Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dengan menyebarkan kuesioner terhadap distributor MLM PT TRENI Bandung dapat diketahui bahwa : Jiwa kewirausahaan mencapai Skor rata-rata 4,23. Rata-rata skor tersebut sesuai dengan tabel kriteria penafsiran termasuk kategori sangat baik. Motivasi mencapai skor rata-rata 4,18. Rata-rata skor tersebut sesuai dengan tabel kriteria penafsiran termasuk kategori baik. Pengembangan Karir mencapai Skor 4,03. Rata-rata skor tersebut sesuai dengan tabel kriteria Penafsiran termasuk kategori baik.

Jiwa Kewirausahaan (X1) mempunyai pengaruh langsung terhadap Pengembangan karir sebesar 0,36%, dan pengaruh tidak langsung melalui motivasi sebesar 1,5%  sehingga total pengaruhnya sebesar 1,86%. Variabel Motivasi (X2) mempunyai pengaruh langsung terhadap Pengembangan karir sebesar 58,98%, dan pengaruh tidak langsung melalui hubungannya dengan Jiwa Kewirausahaansebesar 1,5% sehingga total pengaruhnya sebesar 60,48%.

Secara simultan pengaruh Jiwa Kewirausahaan (X1) dan Motivasi (X2)  terhadap pengembangan karir (Y) sebesar 62,4 %. Sedangkan sisanya yaitu sebesar 37,6 % merupakan faktor lain yang mempengaruhi variabel Pengembangan Karir.

Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Jiwa Kewirausahaan dan Motivasi secara simultan (bersama-sama) berpengaruh terhadap Pengembangan Karir pada Distributor MLM di PT TRENI Bandung.

Kata kunci   :  Jiwa Kewirausahaan, Motivasi, Pengembangan Karir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *